Roleplay

Roleplay atau lebih dikenal dengan bermain peran. Seperti namanya, kamu diwajibkan memainkan sebuah peran layaknya menjadi seorang aktor maupun di akris yang ada di TV. Kamu bebas memainkan peran pada karaktermu di dalam game GTA SAMP ROLEPLAY di server Ace Pride ini. Walaupun sebuah game, sangat diharapkan kamu mampu mendalami peran karakter kamu karena ini seperti simulasi kehidupan nyata yang bisa marah, tertawa, sedih, lelah, dan masih banyak lagi. Tidak perlu takut untuk mencoba, kembangkan gaya permainan peran mu sendiri.

Breakrules

Memang benar kamu dibebaskan untuk memainkan peran pada karaktermu. Namun, ada beberapa aturan yang harus kamu taati. Break Rules atau Melanggar Aturan adalah sebuah perbuatan dimana kamu melakukan pelanggaran pada sebuah aturan yang telah ditetapkan. Kamu sangat dilarang melanggar aturan yang sudah tertera pada channel Break Rules di discord APRP. Mungkin sebagian berpikir kenapa terlalu banyak aturan, hal ini bertujuan agar permainan peran kamu benar-benar seperti kehidupan nyata. Aturan-aturan yang ada di channel Break Rules tersebut bukan hanya diterapkan diserver ini, bisa dibilang sudah diterapkan pada sebagian besar server GTA SAMP Roleplay.

Server Rules

Server Rules, berbeda dengan Break Rules yang merupakan aturan yang digunakan oleh sebagian server GTA SAMP Roleplay. Server Rules sendiri merupakan aturan khusus yang ada di server Ace Pride Roleplay ini dan bisa dibilang aturannya berbeda dengan server GTA SAMP Roleplay lainnya. Apabila kalian bermain di server lain, lalu datang bermain diserver Ace Pride Roleplay ini, tentu aturannya akan berbeda. Untuk itu, bagi pendatang baru pastikan kamu selalu memantau channel Server Rules di discord APRP ya.

Punishment

[GUIDE] Punishment

Punishment yang berarti Hukuman merupakan sebuah cara yang diberikan bagi player yang melanggar aturan agar menjadi lebih baik lagi. Diserver Ace Pride Roleplay ini, punishment dibagi menjadi 3 jenis.

MUTE
Sesuai namanya, player yang dikenakan punishment ini akan bisu sementara (waktunya cek di /time). Hukuman ini diberikan kepada player yang melakukan mix (baca Break Rules), berteriak-teriak ditempat yang dilarang atau bisa juga melakukan spam yang menggangu player lain dalam beroleplay.

JAIL
Sesuai namanya, player yang dikenakan punishment ini akan dimasukkan kedalam penjara dalam jangka waktu tertentu (cek di /time) agar tidak mengganggu permainan peran player lain. Hukuman ini diberikan kepada player yang melakukan pelanggaran aturan-aturan server sehingga merusak permainan peran karakternya atau bahkan merugikan player lain yang sedang beroleplay.

BAN
Hukuman yang ditakuti oleh banyak player. Hukuman Ban, dimana akun kamu akan dilarang bermain peran dalam jangka waktu yang lebih lama dari pada jail. Hukuman ini diberikan kepada player yang sangat merugikan server ataupun memiliki perilaku yang sangat buruk.

Slang

SLANG

Slang Adalah Variasi Bahasa Yang Dibuat Oleh Sekelompok Tertentu Yang Dipergunakan Sebagai Bahasa Pergaulan Dengan Sesama Komunitas Pemakai Bahasa Tersebut. Slang Yang Dimaksud Adalah Bahasa Khusus Yang Dibuat Pemain Dalam Permainan Ini  Dan Hanya Dimengerti Oleh Yang Memainkan Permainan Ini.

#Kategori Slang 1 (Permsalahan Teknis Ketika Bermain) #
1. Satelit = Koneksi Internet
2. Libur = Tidak Bisa Masuk Server/Dibanned
3. Melamun = AFK In Game
4. Kesantet/Dipanggil Imigrasi = FC/Keluar Game
5. Mata Merah = Permasalahan Visual
6. Badai = Maintenance Atau Badai Server

#Kategori Slang 2 (Sesuatu Dari Dalam Permainan) #
1. Sayuran = Narkoba
2. Bandara = Login Server
3. Mainan = Senjata
4. Baterai = Peluru Senjata Api
5. Masak = Memproses Barang Terlarang
6. Mantra = Perintah
7. Sertifikat = Level Karakter/Skill

#Kategori Slang 3 (Sesuatu Dari Luar Permainan)#
1. Website = Discord
2. Nama Paspor = Nama Akun Permainan
3. Email = Nama Akun Discord
4. Dewa = Admin Server
5. Kaca Mata = Layar Hape/Layar Monitor
6. Kampung = Asal Sebenarnya Di Dunia Nyata
7. Otot = Tombol Keyboard Hape/PC
8. Buka Kamera = Sedang Live Di Dunia Nyata (Youtube/Facebook)
9. Lakban = Mute Pemain